Review Link2sd : Aplikasi Jadul Dengan Banyak Manfaat - Andro-ID

Minggu, 10 Juni 2018

Review Link2sd : Aplikasi Jadul Dengan Banyak Manfaat

Review Link2sd : Aplikasi Jadul Dengan Banyak Manfaat - Jika anda pengguna android dari tahun 2012 an pasti tidak asing dengan aplikasi ini. Ya, aplikasi link2sd yang sangat membantu kita di jaman dulu dimana android masih dengan spek yang jauh sangat minim dibandingkan sekarang.


link2sd tutorial

Dengan paduan root maka kita akan dibantu dengan fungsi dari aplikasi ini, seperti contoh memindahkan aplikasi dari internal ke sdcard, menambah kapasitas internal memory dengan cara partisi sdcard, membekukan aplikasi yang tidak dibutuhkan, dan lain sebagainya.


Itulah kenapa aplikasi ini masih bisa dikatakan eksis sampai saat ini.


Kali ini saya akan review kembali fungsi dari aplikasi ini, kelebihan yang masih bisa anda gunakan di era smartphone android yang semakin canggih seperti saat ini. Tentu hal ini harus di dukung ponsel android dalam keadaan root agar dapat memaksimalkan fungsi dari aplikasi Link2sd.


Berikut ini adalah fungsi dari aplikasi Link2sd :


1. Membekukan dan menghapus aplikasi


Anda bisa membekukan maupun menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan. Tidak hanya aplikasi hasil download, namun aplikasi system sekalipun bisa anda bekukan dan hapus dengan link2sd. Caranya cukup sederhana, hanya dengan menekan salah satu aplikasi dan tahan lama maka fitur akan muncul.


2. Memindahkan aplikasi ke sdcard


Jika memory internal anda minim, maka fungsi ini sangat membantu anda. Dengan memindahkan aplikasi ke sdcard akan mengurangi beban internal ponsel anda.


3. Membersihkan cache dan dalvikcache


Dengan penggunaan android jangka panjang maka sisa - sisa sampah atau cache maupun dalvikcache akan semakin menumpuk. Tentu ini harus dibersihkan karena dapat memperlambat performa android.


4. Menambah internal memory


Anda bisa menambahkan internal memory dengan cara partisi sdcard. Selain wajib root, anda bisa mengaktifkan fitur ini jika sudah mempartisi sdcard dengan format ext4 dan aplikasi ini akan otomatis membaca dan memasangkan script yang dibtuhkan agar partisi anda berfungsi dengan baik. Tentu ini akan mengurangi kapasitas sdcard sesuai jumlah partisi yang anda buat.


5. Cek sisa kapasitas memory


Dengan mudah anda bisa melihat kapasitas memory yang ada dan tersisa di android anda dengan lengkap. Mulai dari internal, sdcard eksternal, system, dan partisi ext4 ( jika ada ).


6. Roolback Aplikasi system


Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi system memiliki akses auto update. Namun jika ada upate yang korup maka anda masih punya pilihan mengembalikannya ke versi sebelumnya dengan menghapus aplikasi tersebut. Tentu aplikasi lama akan tetap terpasang dan biarkan memperbaiki update yang rusak.


7. Menghapus banyak aplikasi sekaligus


Dengan script yang canggih, aplikasi ini dapat menghapus banyak aplikasi lainnya hanya dengan sekali konfirmasi. Anda cukup memilih " pilihan banyak " lalu ceklist aplikasi yang akan di hapus. Kemudian tekan dan tahan salah satu aplikasi dan pilih uninstal, maka script akan berjalan untuk menghapus aplikasi terpilih sementara anda tinggal menunggu prosesnya selesai.


8. Menu advance Reboot


Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur advance reboot. Dimana anda bisa memilih melakukan reboot normal, atau sekedar fast reboot jika android berat dan butuh restart, reboot ke recovery atau cwm mode, maupun reboot ke bootloader jika anda akan flash ulang dan power off untuk menonaktikan atau shutdown ponsel. Dengan fitur ini maka sedikit banyak akan mengurangi penggunaan tombol power dan kombinasinya, secara otomatis akan memperpanjang umur tombol anda.


Untuk mendapatkan aplikasi ini anda bisa langsung mengunduhnya di playstore dengan kata kunci "link2sd".


Itulah review Link2sd, aplikasi jadul dengan banyak manfaat yang tidak dipungkiri masih kita butuhkan hingga sekarang disaat teknologi semakin canggih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda