Flashing Xiaomi Mi 6 MIUI Global Stable Rom Terbaru V11.0.3.0 Via MiFlashtool (Fastboot Mode) - Andro-ID

Minggu, 30 September 2018

Flashing Xiaomi Mi 6 MIUI Global Stable Rom Terbaru V11.0.3.0 Via MiFlashtool (Fastboot Mode)

Flashing Xiaomi Mi6 via Fastboot Flashtool

Flashing Xiaomi Mi6 MIUI Global Stable Rom - Xiaomi Mi6 ini di rilis pada kwartal pertama tahun 2017. Dengan spesifikasi yang mumpuni banyak pengguna merasa nyaman pada device keluaran xiaomi yang satu ini. Salah satu spek unggulan Mi6 ini adalah kapasitas RAM yang besar, yaitu 6GB. Sangat cocok untuk kalangan gamers dan kantoran yang bisa dijamin dengan kinerja mumpuni tanpa lag.

Selain itu kapasitas internal memory hingga 128GB membuat anda tidak perlu khawatir akan sesaknya memory penyimpanan. Didukung Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dan CPU Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) serta GPU Adreno 540 membuat device satu ini sangat di perhitungkan pada jaman sekarang.


Kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara flashing Xiaomi Mi6 ini dengan metode fastboot. Cara ini bisa anda gunakan juga untuk mengatasi Mi6 yang bootloop atau mati total serta bagi anda tidak bisa akses recovery mode. Berikut ini tahap flashing xiaomi Mi6 via fastboot mode.


Langkah pertama yang harus anda perhatikan adalah syarat - syarat berikut ini harus sudah lengkap :

  • Pc atau laptop berbasis windows
  • Kabel usb original
  • Xiaomi Mi6 daya bateray minimal 50%
  • Sudah instal Adb Fastboot Driver pada Pc / Laptop
  • Download Mi Flashtool dan instal pada PC / Laptop

Download salah satu Rom Fastboot MIUI Global Xiaomi Mi 6 dibawah ini :

Version :


Langkah berikutnya silahkan anda extract hasil download rom fastbootnya. Pastikan formatnya .tgz, jika hasil download berformat .gz silahkan rename dulu menjadi .tgz sebelum di extract. Jika sudah anda akan menemui beberapa folder dan file hasil extractnya.


Kemudian buka aplikasi Mi Flashtool nya, dan pilih file rom nya dimana anda meng-extract fastboot rom tadi. Ingat, pilih foldernya, bukan isi filenya. Kurang lebih seperti gambar berikut ini :



Lanjutkan dengan menghubungkan Mi6 ke pc / laptop via usb. Pastikan Mi6 terdeteksi seperti gambar berikut ini dengan klik tombol refresh di sebelah kanan kolom firmware. Jika belum silahkan cek driver fastboot pada pc anda.



Untuk melakukan flashing xiaomi Mi6 silahkan pilih flash All pada bagian bawah dan klik tombol flash pada tombol kanan atas. Tunggu prosesnya berjalan hingga selesai dan Mi6 akan otomatis reboot ke system.


Jika anda suka modifikasi atau custom rom silahkan lakukan Unlock Bootloader dulu agar memiliki akses penuh sebagai developer android.


Itulah tutorial kali ini tentang Cara Flashing Xiaomi Mi6 Global Stable Rom, semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda