Aplikasi Servicely Management Ram dan Baterai Untuk Android (ROOT) - Andro-ID

Jumat, 09 November 2018

Aplikasi Servicely Management Ram dan Baterai Untuk Android (ROOT)

Servicely adalah aplikasi yang bisa membaca dan record semua aplikasi yang terinstal pada device android kita. Dengan fitur force deep sleep ini memungkinkan servicely memiliki kemampuan menghentikan paksa aplikasi yang tidak penting yang berjalan di background / proses latar belakang. Tentu dengan smart methode sleep yang bisa membangunkan aplikasi kembali jika ada wakeup notifikasi sehingga akan membuat penggunaan ram, cpu dan baterai android otomatis lebih hemat dan suhu android tidak panas.


Ini pernah saya bahas pada artikel sebelumnya tentang Cara Hemat Baterai dengan CPU Limit Speed.


Aplikasi Servicely Management Ram dan Baterai Untuk Android (ROOT)

Kelebihan Aplikasi Servicely

  • Tidak perlu Instal xposed
  • Menu yang user friendly, memudahkan pengguna dalam mengatur aplikasi
  • Berukuran kecil dan proses tidak memakan banyak RAM
  • Fitur lengkap bahkan bisa membaca system app backrgound proccess
  • Mampu menghemat baterai, ram dan cpu android dengan metode sleep on screen off
  • Smart Wakeup memungkinkan aplikasi yang sleep saat screen off terbangun atau berjalan kembali saat ada notifikasi masuk
  • Gratis dengan fitur yang premium

Syarat utama sebelum menggunakan aplikasi servicely adalah android harus dalam keadaan root. Aplikasi ini mirip fungsinya dengan greenify, bedanya anda tidak perlu menginstal xposed untuk bisa menikmati fitur canggih dari aplikasi ini. Untuk mendapatkannya anda bisa download langsung melalui link dibawah ini :

SERVICELY APK


Fitur dan Pengaturan Aplikasi Servicely


1. Buka Aplikasi Servicely Lalu lalu aktifkan dengan menggeser tombol ON di kanan atas. Ijin superuser pilih Allow



2. Pada gambar diatas tab option silahkan ceklist bagian Forced App Stanby. Ini akan memaksa aplikasi sleep dan menggunakan system cache pada android. Sehingga saat anda membuka kembali aplikasi akan lebih cepat merespone karena metode restorasi cache.


3. Buka tab Apps dan anda akan melihat aplikasi apa saja yang sedang running atau berjalan di android anda. Silahkan pilih dengan cara klik satu persatu aplikasi lalu pilih Forced App On Screen Off.


Dengan begitu setiap anda mengunci layar atau layar android dalam keadaan off maka servicely akan menghentikan aplikasi yang anda pilih tadi.



4. Kemudian pada tab Service menu paling kanan ini bersifat optional. Ini memungkinkan anda menhentikan proses aplikasi system, namun gunakan menu ini dengan hati - hati ya. Karena beberapa aplikasi system membutuhkan proses latar belakang untuk bisa bekerja maksimal, seperti push notifications dan google play service.



Jika semua sudah diatur sekarang anda wajib mengatur aplikasi servicely ini untuk berjalan otomatis saat start up dan ijinkan aplikasi Servicely untuk selalu berjalan di latar belakang android anda. Ini bertujuan agar aplikasi selalu aktif dan mampu menjalankan tugasnya dengan maksimal.


Itulah tutorial kali ini tentang Aplikasi Servicely Management Ram dan Baterai Untuk Android (ROOT), semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda