Update / Flashing Xiaomi Redmi Note 6 Pro (tulip) Global Stable ROM V11.0.6.0 Terbaru via Recovery / Fastboot - Andro-ID

Kamis, 27 Desember 2018

Update / Flashing Xiaomi Redmi Note 6 Pro (tulip) Global Stable ROM V11.0.6.0 Terbaru via Recovery / Fastboot

Update / Flashing Xiaomi Redmi Note 6 Pro (tulip) Global Stable ROM via Recovery / Fastboot

Update / Flashing Xiaomi Redmi Note 6 Pro (tulip) Global Stable ROM Terbaru via Recovery / Fastboot - Artikel kali ini saya akan membahas cara update / flashing Redmi Note 6 Pro MIUI Global Stable ROM via TWRP / Fastboot Mode. Untuk informasi tambahan bahwa ROM ini adalah versi official global, jadi sudah mendukung berbagai macam bahasa termasuk Indonesia.

Disini saya akan jelaskan cara update atau flashing Redmi Note 6 Pro menggunakan 2 metode, yaitu metode flash TWRP Recovery dan Fastboot. Cara ini bisa juga anda gunakan untuk flashing karena ingin mengatasi bootloop. Mari kita bahas satu persatu.



1. Update / Flashing Redmi Note 6 Pro Global Version via Recovery


Jika anda ingin update melalui TWRP karena tidak mendapatkan update OTA langkah ini paling tepat. Tapi perhatikan bahwa anda harus berada pada versi MIUI global juga sebelumnya, jika anda masih dalam versi China silahkan flashing menggunakan metode kedua yaitu via fastboot mode.


Berikut adalah bahan yang harus anda siapkan untuk update / flashing menggunakan TWRP :

  • Redmi Note 6 Pro sudah terinstal TWRP Recovery

Kemudian download salah satu TWRP Recovery Rom MIUI Global Stable Xiaomi Redmi Note 6 Pro (Tulip) dibawah ini:

Version :


Simpan hasil download ke internal memory android anda dan biarkan tetap dalam format zip

Untuk cara eksekusinya adalah silahkan masuk TWRP atau Recovery mode Redmi Note 6 Pro dengan menekan tombol volume up + Power. Lalu pada mode TWRP klik "install" dan cari dimana anda menyimpan ROM nya dalam format zip tadi. Geser / swipe to confirm instal dan tunggu prosesnya.


Cara Update / Flashing Mi Note Bamboo MIUI 9.2 Global Stable ROM via TWRP / Fastboot Mode

Jika sudah silahkan pilih reboot system dan tunggu android anda menyala seperti biasanya. Namun anda bisa menambahakn wipe data/cache untuk menhapus keseluruhan data atau kembali ke setelan pabrikan. Lewati langkah ini jika anda tidak ingin menghapus data pada Redmi Note 6 Pro.



Buat anda yang belum menginstal TWRP dan masih menggunakan Recovery bawaan caranya sedikit berbeda. Ikuti caranya seperti berikut ini :

  • Masuk ke menu pengaturan >> tentang ponsel >> pembaruan system
  • Lalu klik menu 3 titik kanan atas dan pilih menu "pilih paket pembaruan"



  • Kemudian cari file ROM zip yang sudah anda download tadi dan pilih instal now
  • Tunggu android reboot dan masuk recovery mode untuk menginstal ROM nya
  • Tunggu prosesnya dan jika sudah selesai maka Redmi Note 6 Pro akan otomatis reboot ke system

2. Update / Flashing Redmi Note 6 Pro Global Version via Fastboot Mode ( MiFlashtool )


ntuk cara yang kedua adalah flashing menggunakan tool milik xiaomi. Cara ini sangat membantu jika android anda sebelumnya bootloop atau tidak bisa akses mode TWRP /  recovery. Bahan yang harus anda siapkan adalah :


Download salah satu versi Rom MIUI Global Stable Redmi Note 6 Pro (tulip) dibawah ini :

Version :


Pastikan format hasil download fastboot rom adalah tgz, jika hasil download berformat gz silahkan rename menjadi tgz

Extract ROM fastboot yang berformat tgz tadi dan hasilnya akan berisi folder bernama sesuai rom. Di dalam folder tersebut akan ada file - file untuk flashing, kurang lebih seperti gambar berikut ini :



Gambar di atas hanyalah contoh, untuk nama folder hasil extract akan menyesuaikan nama ROM yang anda download

Jika semua bahan sudah lengkap sekarang kita akan eksekusi flashing melalui fastboot mode :

  • Masuk mode fastboot Redmi Note 6 Pro dengan menekan dan tahan volume down + Power sampai ada getar pertama lalu lepas tombol power tapi tetap menahan tombol volume down


  • Buka aplikasi Mi Flashtool dan hubungkan Redmi Note 6 Pro ke pc dengan usb. Kemudian pada Mi Flashtool klik tombol refresh. Pastikan device terbaca seperti gambar berikut ini :


  • Klik select dan cari dimana folder hasil extract rom anda. Ingat, pilih foldernya saja, bukan isi dalam foldernya. dan bagian bawah pilih "flash all" untuk menghapus semua data pada Redmi Note 6 Pro anda.


  • Jika semua sudah benar klik flash pada kanan atas menu Mi Flashtool dan tunggu prosesnya selesai
  • Redmi Note 6 Pro akan otomatis reboot ke system,ini membutuhkan waktu yang agak lama dibanding reboot sebelum flashing. Jika tidak terjadi auto reboot anda bisa gunakan tombol power untuk menghidupkan Redmi Note 6 Pro secara menual

Tutorial ini hanya untuk Update atau Flash Ulang, Jika anda ingin melakukan proses Downgrade silahkan Unlock Bootloader dulu sebelumnya.

Itulah tutorial kali ini tentang Update / Flashing Xiaomi Redmi Note 6 Pro (tulip) Global Stable ROM via Recovery / Fastboot. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi halaman kontak kami atau berkomentar dibawah ini, semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda