Flashing/Upgrade Xiaomi Max MIUI Global V10.2.2.0 Terbaru Via MiFlashtool (Fastboot Mode) - Andro-ID

Minggu, 19 Mei 2019

Flashing/Upgrade Xiaomi Max MIUI Global V10.2.2.0 Terbaru Via MiFlashtool (Fastboot Mode)

Flashing/Upgrade Xiaomi Max MIUI Global Via MiFlashtool (Fastboot Mode)

Flashing/Upgrade Xiaomi Max MIUI Global Terbaru Via MiFlashtool (Fastboot Mode) - Buat anda pengguna smartphone Xiaomi Mi Max tentu sangat percaya diri karena desain dan kemampuan smartphone yang satu ini tidak diragukan lagi. Mengusung konsep masa kini dengan fitur lengkap dan mewah. Berbagai teknologi kelas atas semakin dikembangkan vendor xiaomi.

Dari segi kualitas hardware maupun software, meliputi GPU, Processor, RAM, Kamera, Grafik, ketahanan daya baterai, finger print, layar responsive dan CPU berkelas dengan speed tingkat atas yang semakin hari semakin berkembang.


Berbeda dengan cara flashing yang mudah melalui menu Updater saat kondisi devices normal (bisa menyala dan masuk system), disini yang akan saya jelaskan adalah cara melakukan flashing dengan metode fastboot via MiFlashtool. Cara ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi bootloop Xiaomi Mi Max anda ketika anda belum sempat backup file system melalui cwm recovery atau bahkan saat tidak dapat mengakses mode recovery lagi.

Selain untuk mengatasi bootloop cara ini juga bisa anda gunakan buat pengguna Xiaomi Mi Max distributor dengan base rom China dan ingin mendapatkan atau pindah ke rom miui global. Seperti yang kita ketahui bahwa produk keluaran distributor tidak memiliki kesamaan dalam pelayanan asuransi, purna jual dan garansi.

Hampir sama seperti cara flashing android menggunakan metode fastboot dengan android lain pada umumnya. Yang membedakan hanya firmware OS yang akan anda gunakan.


Sebelum melakukan proses flashing pastikan syarat dibawah ini sudah lengkap :

  • PC / Laptop berbasis windows
  • Sudah terinstal Fastboot driver
  • Sudah download dan instal Mi Flashtool
  • Kabel USB
  • Daya baterai minimal 50%

Jika semua sudah lengkap silahkan download dan extract rom Global stable fastboot Xiaomi Mi Max miui di bawah ini :

Version :


Perhatikan bahwa file hasil download harus berformat .tgz, jika hasil download berformat .gz silahkan rename formatnya menjadi .tgz. Karena hal ini akan mempengaruhi dalam kesuksesan file hasil extract dan flashing.

Lanjut ke langkah berikutnya, pastikan hasil extract memiliki beberapa file dan folder yang lengkap. Kurang lebihnya seperti gambar berikut ini.


Gambar berikut saya ambil dari Cara Flashing Redmi Note 2 pada artikel saya sebelumnya

Cara Flashing Redmi Note 5 / Pro  MIUI Global via Fastboot

Cara Flashing Xiaomi Mi Max MIUI Global via Fastboot (MiFlashtool)


Langkah berikutnya silahkan matikan Xiaomi Mi Max anda dan masuk mode fastboot dengan cara menekan "tombol power + Volume down", lalu hubungkan ke PC / laptop dengan usb. Kemudian buka aplikasi MiFlashtool lalu klik "refresh" pada tombol kanan atas dan pastikan terdeteksi dengan sempurna seperti gambar berikut ini.



Lalu klik select dan cari dimana folder hasil extract rom Xiaomi Mi Max anda tadi. Ingat ya, hanya klik foldernya saja, jangan isi folder. dan bagian kanan bawah dari MiFlashtool ceklist atau tandai clean all.


Ini bertujuan agar setelah proses flashing selesai maka android akan bersih seperti pertama kali baru beli. Jadi demi keamanan silahkan backup file penting anda sebelum melakukan flashing.

Lihat gambar folder tujuannya kurang lebih seperti berikut ini berikut ini :



Sekarang semua sudah siap, langkah terakhir klik "flash" pada tombol kanan atas dan tunggu proses flashing berjalan hingga selesai. Jika semua sudah selesai, silahkan nyalakan Xiaomi Mi Max anda dan tunggu proses booting pertama kali selesai. Biasanya ini akan memakan waktu yang lumayan lama.


Jika sudah silahkan lakukan Kalibrasi Baterai ulang agar system dapat membaca kapasitas dan sisa daya baterai dengan normal setelah flashing.


Perhatikan bahwa cara ini hanya bisa untuk proses flashing maupun upgrade. Jika anda ingin melakukan proses downgrade silahkan Unlock Bootloader terlebih dulu agar berhasil

Itulah tutorial kali ini tentang Flashing/Upgrade Xiaomi Max MIUI Global Via MiFlashtool (Fastboot Mode), jika anda menemui kesulitan jangan sungkan Hubungi Kami atau langsung tinggalkan komentar dibawah ini. Sekian, terimakasih dan semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda