Cara Root Xiaomi Pocophone F1 Beryllium Via TWRP Recovery (SuperSU Method) - Andro-ID

Minggu, 18 Agustus 2019

Cara Root Xiaomi Pocophone F1 Beryllium Via TWRP Recovery (SuperSU Method)

Cara Root Xiaomi Pocophone F1 Beryllium Via TWRP Recovery (SuperSU Method) - Root ini memiliki kelebihan dimana anda bisa memiliki ijin khusus atau superuser yang mana sangat wajib hukumnya jika anda penggemar modifikasi android. Mulai dari tweaks sederhana maupun customisasi tingkat tinggi. Baik itu modifikasi system berupa tweaks, xposed maupun lainnya. Tanpa root itu semua tidak bisa dilakukan.


Cara Root Xiaomi Pocophone F1 Beryllium Via TWRP Recovery (SuperSU Method)

Dari segi kekurangannya adalah dengan melakukan root maka otomatis garansi yang anda miliki akan hangus. Dan jika anda melakukan kesalahan dalam custom system tidak jarang akan membuat android bootloop atau bahkan mati total. Jadi saya kembalikan ke anda apakah diperlukan rooting atau tidak.


Cara root Xiaomi Pocophone F1 Beryllium ini kurang lebih sama dengan cara root Xiaomi type lainnya, yang membedakan hanyalah file root nya.


Ok lanjut saja sebelum melakukan root anda harus menyiapkan beberapa bahannya dibawah ini :


Proses Root Xiaomi Pocophone F1 Beryllium


Pertama masuk ke TWRP mode Xiaomi Pocophone F1 Beryllium dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power. Kemudian pada menu utama TWRP pilih install.



Cari dimana anda menyimpan file SuperSU-v2.82-Xiaomi-Pocophone-F1-Beryllium.zip tadi, kemudian pilih dan swipe confirm to install. Tunggu proses instalasi selesai dan kemudian reboot Xiaomi Pocophone F1 Beryllium anda.


Jika root sukses maka anda akan menjumpai aplikasi baru bernama SuperSU, silahkan update dulu melalui playstore. Buka aplikasi SuperSU nya dan saat ada notifikasi update SU binary silahkan anda pilih Normal Instal kemudian reboot setelah instal SU Binary selesai.


Alternatif lain cara root Xiaomi Pocophone F1 Beryllium ini bisa menggunakan metode Magisk seperti artikel saya sebelumnya Cara Root Android Dengan Magisk Root.


Jadi silahkan pilih metode mana yang ingin anda gunakan karena pada dasarnya kedua metode tersebut memiliki tujuan dan fungsi yang sama.


Itulah tutorial kali ini tentang Cara Root Xiaomi Pocophone F1 Beryllium Via TWRP Recovery (SuperSU Method), semoga bermanfaat dan terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda