Samsung Rilis Galaxy A50s Dengan Fitur NFC - Andro-ID

Kamis, 12 September 2019

Samsung Rilis Galaxy A50s Dengan Fitur NFC

Samsung Rilis Galaxy A50s Dengan Fitur NFC

ANDRO-ID : Pada bulan Maret 2019 lalu produsen ponsel android asal Korea Selatan ini baru saja merilis ponsel Samsung Galaxy A50-nya. Dan pada September 2019 dikabarkan Samsung kembali merilis ponsel terbaru mereka yaitu seri Galaxy A50s. Seri Galaxy A50s sendiri merupakan ponsel upgrade dari Galaxy A50 sebelumnya.


Menurut Irfan Reinald selaku Produk Marketing Samsung Indonesia mengungkapkan bahwa seri Galaxy A50s ini memiliki peningkatan dari sisi desain dan hardware, khususnya kamera. Ini memungkinkan Samsung mampu merebut pasar bisnis mereka khususnya di Indonesia sebagai salah satu target pasar potensial dalam penjualan teknologi smartphone.


Samsung Galaxy A50s akan hadir dengan konsep desain kekinian dan mengusung konsep futuristik holographic effect. Desain akan tampil lebih dinamis dan elegant dengan balutan warna gradasi yang mampu menampilkan efek menarik.


Dari spesifikasinya, Samsung Galaxy A50s menggunakan layar dengan ukuran 6.4 Inch Super AMOLED. Dikabarkan akan mampu menampilkan grafik ultra HD dengan resolusi hingga 1080x2340 Pixels. Sangat memanjakan mata pada saat digunakan dengan kualitas seperti ini.


Dari segi perlindungan Samsung masih mengusung konsep Corning Gorilla Glass 3. Diketahui bahwa protection screen ini mampu memberikan keamanan yang tinggi pada layar ponsel android. Dan banyak vendor smartphone android juga menggunakan proteksi jenis ini.


Dari segi dapur pacu Samsung Galaxy A50s akan ditenagai dengan chipset Exynos 9611 ukuran 10nm dan dilengkapi dengan GPU Mali-G672. Masih sama seperti seri Galaxy A50 sebelumnya.


Samsung sendiri akan meluncurkan seri Galaxy A50s ini dalam 2 varian. Varian pertama dengan RAM 4GB dan memory internal yang berkapasitas 64GB. Sedangkan varian kedua akan memiliki RAM 6GB dengan kapasitas memory internal hingga 128GB. Cukup besar untuk menampung file penting anda di dalam smartphone dan ukuran RAM yang sangat cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi.


Untuk fitur kamera pada Samsung Galaxy A50s ada peningkatan dari seri A50 sebelumnya. Baik itu kamera depan dan belakangnya. Pada kamera belakang Samsung Galaxy A50s akan dibekali 3 buah kamera dengan spesifikasi 48MP kamera utama, 8MP ultrawide angle dan 5MP deph sensor.


Sedangkan kamera selfie meningkat menjadi 32MP. Ini berbeda dengan seri A50 sebelumnya yang memiliki kamera utama 25MP pada bagian depan dan belakangnya.


Untuk segi baterai masih sama, akan ditenagai dengan daya berkapasitas 4000mAh yang cukup menopang kebutuhan penggunaan dalam jangka waktu lama. Lebih lanjut bahwa Samsung Galaxy A50s menggunakan USB Type C dan dilengkapi dengan teknologi fast charging sehingga membuat kita tidak terlalu lama mengisi daya baterai dengan kapasitas 4000mAh tersebut.


Dan menariknya bahwa Samsung Galaxy A50s akan dilengkapi fitur NFC. Teknologi NFC sendiri memiliki peran yang penting dalam keseharian. Akan mempermudah penggunanya dalam melakukan transaksi finansial secara virtual seperti topup saldo dan e-Money.


Menurut beberapa sumber bahwa pada launching perdananya di Indonesia, Samsung Galaxy A50s akan dijual dengan harga berkisar Rp. 4.099.000,- untuk varian RAM 4GB dan Rp. 4.899.000,- untuk varian RAM 6GB. Dan rencananya seri Samsung Galaxy A50s akan resmi dijual pada tanggal 19 September 2019 ini di Indonesia.


Sekian artikel kali ini tentang Samsung Rilis Galaxy A50s Dengan Fitur NFC. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda