Ini Alasan Instagram Hapus Fitur Following - Andro-ID

Rabu, 09 Oktober 2019

Ini Alasan Instagram Hapus Fitur Following

Instagram Hapus Fitur Following

ANDRO-ID : Akhir - akhir ini Instagram yang biasanya gencar menambah fitur terbaru justru dikabarkan akan menghapus fitur pada tab following. Penghapusan fitur tersebut bukan tanpa alasan, tapi sudah melalui hasil sharing dan riset mereka tentang penting tidaknya fitur following ini untuk pengguna setia mereka.


Melalui berita yang dilansir Phone Arena bahwa Instagram telah menghapus fitur following yang ada di aplikasi Instagram di tahun 2019. Alasan kenapa Instagram menghapus fitur tersebut karena menurut pengguna mereka tab following jarang digunakan.


Bahkan banyak dari mereka justru tidak mengetahui adanya fitur ini dimana aktifitas dapat dilihat para pengikutnya. Sehingga secara tidak langsung hal ini mengurangi kualitas privacy protected pada salah satu aplikasi sharing foto dan video terbaik tersebut.


Fitur following sendiri sudah ada sejak tahun 2011 silam dan merupakan menu dimana kita bisa melihat aktifitas dari orang lain yang sudah kita follow. Mulai dari apa saja yang mereka like dan ikuti.


Menurut laporan dari Buzzfeed, Vishal Shah selaku pimpinan Instagram sudah pasti akan menghapus tab following.  Selain fitur tersebut jarang dipakai pengguna tetapi juga karena banyaknya laporan dan keluhan dari para pengguna Instagram. Sebagian dari mereka tidak menyadari bahwa selama ini aktifitas mereka dapat dilihat oleh orang lain.


Menyikapi hal tersebut maka fitur following dipastikan akan dihapus untuk meningkatkan kualitas privasi pengguna.


Instagram mendapatkan apresiasi dari pengguna setianya jika memang fitur tersebut akan ditiadakan. Dan untuk menikmati aplikasi Instagram tanpa fitur following tentunya anda harus rajin melakukan update aplikasi Instagram di Playstore.


Sekian artikel kali ini tentang Ini Alasan Instagram Hapus Fitur Following. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda