Cara Root Samsung galaxy S10+ (SuperSU) - Andro-ID

Sabtu, 05 Oktober 2019

Cara Root Samsung galaxy S10+ (SuperSU)

Root Samsung galaxy S10 Plus

ANDRO-ID : Seperti yang kita ketahui bahwa root adalah suatu proses dimana kita akan menginstal file pembuka akses superuser. Sehingga tidak akan ada lagi pembatasan dalam memodifikasi file di android termasuk file system yang sebelumnya hanya berstatus read-only. Kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara melakukan root pada ponsel android Samsung galaxy S10+ dalam metode SuperSU.


Meskipun memiliki hak istimewa dalam akses tak terbatas pada file system namun bukan berarti melakukan root di android bukan tanpa resiko. Salah satu resikonya adalah hilangnya garansi yang diberikan vendor smartphone sesuai merk android anda.


Dan resiko selanjutnya adalah jika anda tidak terlalu paham dan melakukan kesalahan dalam modifikasi file system, yang terjadi adalah android akan bootloop atau gagal booting. Jadi pastikan kembali kebutuhan anda sebelum melakukan root pada ponsel android.


Sebelum melakukan root pada Samsung Galaxy S10+ silahkan lengkapi beberapa hal berikut ini :


Kemudian download file SuperSU.zip dibawah ini :


Langkah selanjutnya matikan Samsung Galaxy S10+ lalu tekan dan tahan tombol Bixby+Volume Up+Power hingga berhasil masuk mode recovery.


Lalu pada menu recovery pilih install dan cari dimana anda menyimpan file SuperSU_V2.8.2.zip kemudian pilih file tersebut.



Jika sudah lakukan flashing dan tunggu prosesnya selesai. Kemudian pada menu recovery pilih reboot dan selanjutnya pilih system dan Samsung Galaxy S10+ akan otomatis melakukan booting. Tunggu sampai android benar - benar menyala dan masuk system.


Langkah berikutnya silahkan buka di Playstore dan cari aplikasi SuperSU, Lakukan update jika ditemukan versi terbaru. Selanjutnya buka aplikasi SuperSU-nya lalu akan ada jendela konfirmasi untuk instalasi binary, silahkan pilih metode normal instal dan lakukan reboot Samsung Galaxy S10+.


Sampai disini proses root pada Samsung Galaxy S10+ telah berhasil dilakukan. Perhatikan bahwa tutorial ini dikhususkan untuk Samsung Galaxy S10+ dan bisa anda terapkan pada semua model dari Samsung Galaxy S10+ mulai dari SM-G975F, SM-G975U, SM-G975W, SM-G975U1, SM-G9750, SM-G975N dan SM-G975X.


Alternative kedua anda juga bisa melakukan root pada Samsung Galaxy S10+ dengan metode Magisk. Silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang Cara Root Android Dengan Magisk Root.


Sekian artikel kali ini tentang Cara Root Samsung Galaxy S10+ Via TWRP (SuperSU). Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda