Bedah Tuntas Samsung Galaxy M30s - Andro-ID

Selasa, 22 Oktober 2019

Bedah Tuntas Samsung Galaxy M30s

Samsung Galaxy M30s Review

ANDRO-ID : Samsung kembali meluncurkan seri S dari M30. Seri ini resmi beredar di pasar teknologi smartphone bulan Oktober 2019. Lalu apa yang diunggulkan dari Samsung Galaxy M30s ini ?


Disini kami akan mengulas beberapa hal tentang Samsung Galaxy M30s. Menurut GSMArena bahwa Samsung Galaxy M30s akan menggunakan baterai dengan kapasitas super besar yaitu 6000 mAh dan sudah dilengkapi teknologi fast charging 15 watt. Baterai sebesar ini akan mampu membuat smartphone menjadi awet dan tahan lama dalam penggunaannya.


Selain segi daya baterai yang bisa dikatakan sangat mumpuni, Samsung juga menanamkan kamera utama pada Galaxy M30s dengan ukuran 48 Mega Pixels. Fitur triple camera dibagian belakang akan disandingkan dengan ukuran 8MP ultrawide dan 5MP deph sensor.


Kamera menjadi salah satu hal yang diperhitungkan pada smartphone saat ini, dan Samsung tidak mau ketinggalan untuk terus menyesuaikan kebutuhan pangsa pasar teknologi terkini.


Untuk kualitas video sangat rekomendasi, karena kemampuan kamera 48MP tersebut akan mendukung video dengan kualitas hingga 2160 pixels.


Sedangkan pada bagian kamera depan untuk selfie, Samsung Galaxy M30s dibekali dengan kamera ukuran 16MP dan mampu menghasilkan video dengan kualitas hingga 1080 pixels. Posisi letaknya pun sudah kekinian dengan model poni.


Untuk fitur fingerprint pada Samsung Galaxy M30s masih menggunakan panel belakang body. Ini teknologi yang sudah digunakan banyak vendor smartphone lainnya dalam fitur keamanan layar kunci.


Bagian layarnya memiliki type Super AMOLED dengan kemampuan menyajikan 16 Juta warna. Memiliki dimensi ukuran 6.4 inch sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk memutar video, bermain game atau mengerjakan tugas kantor anda.


Layar dari Samsung Galaxy M30s sendiri memiliki resolusi 1080x2340 Pixels dengan kerapatan warna hingga 403 ppi. Sayangnya untuk proteksi layar belum menggunakan teknologi corning gorilla glass.


Beralih ke dimensi ketebalan, bahwa body dari Samsung Galaxy M30s memang sedikit tebal dengan ukuran 8.9 milimeter. Itu sangat wajar karena kebutuhan ruang yang lebih luas untuk menampung ukuran fisik dari baterainya yang berkapasitas 6000 mAh tersebut.


Untuk Chipsetnya sangat mengesankan. Samsung Galaxy M30s memiliki chipset Exynos 9611 yang dikenal ramah baterai. Apalagi ukuran chipset-nya hanya 10 nano meter, ini akan berpengaruh pada kebutuan daya baterai. Sekedar informasi bahwa semakin kecil ukuran chipset maka akan semakin sedikit kebutuhan daya untuk mengoperasikannya.


Sistem Operasi OneUI melengkapi samrtphone yang satu ini. Fitur unggulan dari sistem operasi OneUI sangat banyak selain tampilannya yang elegan dan dinamis.


Pada dapur pacunya Samsung Galaxy M30s akan ditenagai 8 buah CPU dengan kecepatan maksimal hingga 2.3 Ghz pada 4 CPU dan 1.7 Ghz pada 4 CPU sisanya. Dan untuk menunjang kebutuhan grafik, Samsung menanamkan GPU Mali-G72 MP3 yang sudah dikenal sangat halus saat digunakan untuk bermain game dan memutar video.


Samsung Galaxy M30s hadir dalam 2 varian, yaitu varian 4 GB RAM dengan internal memori 64 GB dan varian kedua memiliki RAM 6GB dengan internal memori 128GB. Namun jika kebutuhan internal memori dirasa kurang mencukupi, Samsung Galaxy M30s juga mendukung penyimpanan eksternal atau microSD hingga 1 TB.


Dari keunggulan tersebut Samsung sangat terlihat ingin menjaga reputasinya sebagai vendor ponsel pintar terbesar nomor satu di dunia. Produk yang mereka rilis selalu menjadi incaran dan ditunggu - tunggu para pengguna smartphone android. Dan Samsung juga menargetkan pasar teknologi smartphone menengah kebawah sebagai reaksi dari agresif-nya kompetitor handal lainnya seperti Huawei, Xiaomi dan Oppo yang juga masuk dalam jajaran 5 pabrikan smartphone terbaik dan terlaris di dunia.


Sekian informasi kali ini tentang Review Samsung Galaxy M30s. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda