Fitur Sidik Jari WhatsApp Tingkatkan Privasi Pengguna - Andro-ID

Jumat, 01 November 2019

Fitur Sidik Jari WhatsApp Tingkatkan Privasi Pengguna

Fitur Sidik Jari WhatsApp Unlock

ANDRO-ID : Fitur keamanan terbaru dari WhatsApp sudah bisa anda nikmati dalam aplikasi WhatsApp. Ini resmi dirilis dalam aplikasi WhatsApp terbaru minimal versi 2.19.308 pada awal November 2019. Fitur tersebut akan memberikan keamanan pada aplikasi WhatsApp dengan menambahkan fingerprint untuk membuka aplikasi WhatsApp.


Fitur fingerprint WhatsApp unlock ini mendapat banyak apresiasi dari para penggunanya. Sebagai tambahan keamanan pada akun mereka tentu ini sangat bermanfaat. Pengguna bisa menambahkan fingerprint unlock tanpa harus menginstal aplikasi tambahan lagi.


Namun untuk menggunakan fitur ini pastikan device android anda sudah dilengkapi teknologi sidik jari sebagai salah satu pilihan untuk membuka kunci ponsel.


Untuk mengaktifkan fitur sidik jari pada aplikasi WhatsApp caranya sangat mudah. Silahkan masuk ke menu setelan kemudian pilih akun. Lalu pilih privasi dan pada menu tersebut aktifkan pilihan paling bawah yaitu kunci sidik jari.


Otomatis WhatsApp akan mendeteksi rekaman sidik jari pengguna yang sudah terdaftar pada ponsel mereka masing - masing. Jadi anda tidak perlu melakukan pendaftaran ulang sidik jari.


Sekali lagi bahwa fitur fingerprint WhatsApp ini bergabung dan tersinkronasi dengan smartphone android yang anda gunakan. Jadi jika ingin mengubah, menghapus data rekaman sidik jari atau mendaftarkan sidik jari baru hanya bisa dilakukan melalui setelan keamanan lockscreen smartphone anda.


Dan fitur sidik jari pada aplikasi WhatsApp memiliki 3 buah pengaturan timer yang terbagi sebagai berikut :

  • Segera : WhatsApp akan otomatis terkunci setelah anda menutup atau keluar dari aplikasi WhatsApp
  • 1 Menit : Anda masih punya waktu selama 1 menit untuk membuka aplikasi WhatsApp tanpa sidik jari dan otomatis terkunci setelah 1 menit lebih aplikasi WhatsApp tidak dibuka
  • 30 menit : Sama seperti pengaturan 1 menit, hanya waktu tunggu lebih lama yaitu selama 30 menit

Sebenarnya fitur WhatsApp ini cukup mengejutkan. Pasalnya mereka tidak mencantumkan dalam daftar fitur terbaru WhatsApp yang akan dirilis sebelumnya.
Namun setidaknya ini menjawab rasa penasaran dari pengguna setia WhatsApp yang ingin mengetahui apa yang baru dari aplikasi chatting terbesar didunia tersebut.


Dan tentunya pengguna juga menanti fitur blacklist undangan group yang masih di uji coba hingga saat ini dalam aplikasi WhatsApp versi beta. Fitur ini akan menjadi jawaban yang selama ini dianggap menjadi titik lemah WhatsApp. Dimana orang yang tidak kita kenal sekalipun bisa dengan mudah memasukkan kita ke sebuah group tanpa persetujuan dari kita.


Sekian artikel kali ini tentang Fitur Sidik Jari WhatsApp Tingkatkan Privasi Pengguna. Semoga bermanfaat dan kita tunggu saja apa hal baru yang akan dihadirkan oleh WhatsApp diwaktu yang akan datang.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda