Xiaomi Redmi K30 5G Dibekali Layar 120Hz, Chipsetnya ? - Andro-ID

Rabu, 15 Januari 2020

Xiaomi Redmi K30 5G Dibekali Layar 120Hz, Chipsetnya ?

Xiaomi Redmi K30 5G Dibekali Layar 120Hz Chipsetnya

ANDRO-ID : Giliran Xiaomi kini unjuk gigi pada devices terbaru mereka yaitu seri Redmi K30 5G. Sesuai namanya bahwa seri ini sudah mendukung jaringan 5G. Device ini juga memiliki layar dengan refresh rate 120Hz.


Refresh rate 120Hz berarti Redmi K30 5G akan mampu menampilkan gambar dan video dengan frame rate 120fps (Frame Per Second). Frame rate sebesar itu tentu akan sangat halus dalam aktifitas multitasking, scrolling dan juga sangat cocok untuk gaming.


Beberapa smartphone yang sudah ada saat ini rata - rata menggunakan layar dengan refresh rate 60Hz. Meskipun beberapa vendor juga menyediakan refresh rate 90Hz sampai 120Hz namun masih pada sebagian kecil seri tertentu saja.


Dengan performa layar yang mumpuni untuk menampilkan grafik HD sepertinya Xiaomi mengutamakan performa devices pada seri Redmi K30 5G ini. Tentu pecinta gaming akan sangat puas apalagi untuk penggunaan sehari - hari.


Jika layar sudah OK lalu apa chipset dan GPU yang digunakan Redmi K30 5G ini ? Pertanyaan ini wajar karena dukungan layar penuh tentu harus memiliki dapur pacu yang mumpuni juga agar performa yang didapat bisa dirasakan secara maksimal.


Menurut GSMArena bahwa Redmi K30 5G akan menggunakan chipset Snapdragon 765G berukuran 7 nanometer. Chipset jenis Snapdragon memang sudah lama terkenal dalam dunia gaming, bukan hanya karena performanya tapi juga karena manajemen sistem baterai yang sangat baik.


Apalagi mereka menggunakan chipset dengan ukuran hanya 7 nanometer tentu konsumsi daya yang dibutuhkan akan semakin hemat. Xiaomi mengetahui bahwa kekuatan daya baterai menjadi nilai plus selain performa suatu smartphone.


Untuk sektor GPU (Graphics Processing Unit), Redmi K30 5G menggunakan GPU Adreno 620. GPU jenis ini mampu mendukung delapan buah CPU aktif untuk kegiatan ponsel.


Belum ada informasi tentang pengaturan CPU apa yang akan disematkan secara default pada seri Redmi K30 5G. Semakin banyak CPU aktif maka akan semakin banyak daya yang dibutuhkan. Pengguna bisa mengenal lebih jauh tentang jenis pengaturan CPU Governor sehingga bisa menentukan pengaturan CPU jenis mana yang sesuai untuk mereka.


Xiaomi Redmi K30 5G mempunyai layar berukuran 6.67 Inch mendukung resolusi hingga 1080x2400 Pixels. Dengan kerapatan layar mencapai 395 pixels per inch tentu tampilan gambar atau video akan semakin halus dan memanjakan mata.


Sayangnya jenis panel layar yang akan mereka gunakan adalah type IPS LCD capacitive. Spesifikasi layar jenis ini tentu sedikit dibawah type AMOLED. Tapi dari segi ketahanan anda tidak perlu khawatir karena Redmi K30 5G sudah menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layarnya.


Untuk RAM dikabarkan akan ada dua varian yaitu 6GB dan 8GB sebagai penunjang kinerja device ini. Internal memory berukuran mulai dari 64GB, 128GB dan 256 GB. Namun pengguna bisa menambahkan microSD sebesar 256GB jika memory internal dirasakan kurang.


Namun sangat disayangkan slot microSD bersifat Hybrid sehingga pengguna harus menggunakan satu SIM card jika ingin menggunakan microSD.


Xiaomi Redmi K30 5G menggunakan daya baterai berkapasitas 4500 mAh dengan dukungan fitur fast charging 30 watt. Menurut informasi bahwa selama proses pengisian daya dibutuhkan waktu hanya 57 menit dari nol persen hingga 100% baterai penuh.


Cukup menarik bukan seri Redmi K30 5G ini. Anda pecinta Xiaomi tentu menunggu kapan seri ini beredar di pasar teknologi smartphone secara global.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda