Incar Mobile Gaming MediaTek Rilis Helio G85 - Andro-ID

Kamis, 07 Mei 2020

Incar Mobile Gaming MediaTek Rilis Helio G85

ANDRO-ID : Salah satu raksasa chipset smartphone android yaitu MediaTek dikabarkan tengah mengincar posisinya sebagai salah satu pabrikan chipset terbaik di sektor gaming. Mereka akhir - akhir ini memperkenalkan chipset terbaru yang disebut MediaTek Helio G85. Chipset ini di gadang - gadang akan mampu menopang kebutuhan gaming dengan teknologi terupdate.


mediatek helio g85


Chipset MediaTek Helio G85 merupakan anggota baru dari keluarga Gaming G-Series. Mempunyai GPU dengan kecepatan 1GHz dan peningkatan pada sektor HyperEngine diprediksi mampu membuat kinerja gaming lebih lancar di perangkat mobile.


Selain itu MediaTek juga menjelaskan tentang bagaimana mereka menggabungkan berbagai teknologi untuk meningkatkan pengalaman gaming secara keseluruhan dan kinerja yang berkelanjutan serta efisiensi daya untuk permainan yang lebih lama.


Pengoptimalan terjadi pada fitur - fitur dari HyperEngine, dimana pengguna game akan mendapatkan kinerja yang lancar terutama pada game yang berat dan grafis HD. Secara dinamis CPU, GPU dan memori akan dikelola dengan baik menurut ukuran daya, thermal dan permainan itu sendiri.


Keunggulan lainnya bahwa MediaTek mengklaim sektor konektivitas, dimana Helio G85 akan menghasilkan respon yang lebih cepat antara smartphone dan menara BTS. Konektivitas handal dan stabil dijanjikan disini. Bahkan pengguna tetap bisa menunda panggilan saat sedang bermain game online tanpa takut kehilangan konektivitas.


Sektor peningkatan segi kamera juga terjadi di chipset jenis ini. Helio G85 sudah ditanamkan fitur kamera AI yang nantinya akan memberi citra tingkat lanjut. Voice WakeUp (VoW) terintegrasi dengan baik dan memberi efek untuk meminimalisir penggunaan daya berlebih. Serta navigasi lokasi lebih akurat dan kemampuannya dalam menyertakan dual sim dukungan jaringan 4G akan memberi konektivitas terbaik.


Alasan MediaTek melahirkan lini Helio G85 adalah untuk memberi opsi kepada pabrikan smartphone yang ingin merancang ponsel dengan pengalaman gaming yang canggih. Dan sampai saat ini kita sudah melihat keseriusan MediaTek untuk memenuhi kebutuhan pasar teknologi tersebut.


Sementara itu MediaTek Helio G85 memiliki GPU Arm Mali-G52 yang sudah teruji dengan kecepatan maksimal 1GHz. Dalam nilai benchmark Manhattan chipset ini mampu mendukung kecepatan baca grafik hingga 25 frame per detik.


CPU nya sendiri terdiri dari 8 inti prosesor yang terbagi menjadi dua prosesor Arm Cortex-A75 dengan kecepatan 2GHz dan enam prosesor sisanya adalah Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1.8GHz.


Fitur MediaTek Helio G85


Kinerja kamera AI akan ditingkatkan dengan metode pengenalan objek atau disebut Google Lens. Album foto yang cerdas serta deteksi pemandangan dengan segmentasi pengilang background. Yang tidak kalah penting bahwa chipset ini juga meningkatkan kualitas efek bokeh dalam pemotretan.


MediaTek juga memberikan kesempatan kepada pabrikan ponsel untuk menciptakan berbagai rangkaian multi-kamera pada produk mereka. Chipset ini sepertinya ingin menunjukkan bahwa MediaTek sudah siap untuk mendukung hal tersebut.


Bahkan MediaTek Helio G85 memberi "sinyal" bahwa mereka siap dengan teknologi smartphone yang menggunakan campuran kamera mulai dari wide angle, telescopic, makro dan ukuran sensor hingga 48MP.


Bukan hanya itu, Helio G85 sudah dibekali berbagai akselerator perangkat keras, termasuk mesin kedalaman perangkat keras yang biasa digunakan untuk pengambilan foto bokeh kamera-ganda.


Kemampuan lainnya adalah chipset ini dapat melakukan penangkapan objek dwmgan fitur perekaman ultra cepat hingga 240 frame per detik.


Navigasi inersal yang diklaim sangat akurat. Pengguna bisa memanfaatkan fitur real lokasi dimanapun berada, mulai di bawah tanah, mengendarai kendaraan di dalam terowongan atau tempat sulit lainnya yang tidak mampu di dukung oleh GNSS.


Sangat menarik apa yang dipaparkan MediaTek tentang produk Helio G85 nya. Namun hal ini harus bisa dibuktikan kinerja sesungguhnya ketika sudah tertanam pada smartphone nantinya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda