Poco F2 Pro Dengan Snapdragon 865, Harganya? - Andro-ID

Rabu, 13 Mei 2020

Poco F2 Pro Dengan Snapdragon 865, Harganya?

ANDRO-ID : Sudah dua tahun sejak Poco F1 dirilis belum ada peluncuran seri terbaru dari seri Pocophone ini. Dan kali ini mereka akan merilis versi upgrade yang diberi nama Poco F2 Pro. Seri tersebut akan dibekali beberapa peningkatan daripada seri sebelumnya.


Pocophone F2 Pro Harga

Hal pertama yang mereka tingkatkan adalah bagian chipset. Poco F2 Pro akan dibekali Snapdragon 865 yang merupakan chipset terbaik dari pabrikan Qualcomm pada saat ini. Tentu dengan teknologi termutahirnya.


Selain itu teknologi LiquidCool 2.0 dikabarkan saat ini telah memiliki tiga lapisan, diantaranya grafit, graphene dan Super VC. Teknologi yang biasa disebut ruang uap ini akan memiliki ukuran yang lebih besar sehingga akan lebih maksimal dan efisien dalam melakukan tugasnya sebagai pendingin prosesor.


Upgrade selanjutnya terjadi di sektor sistem operasinya, dimana Poco F2 Pro secara default akan menanamkan Android 10. OS tersebut merupakan versi terbaru yang ada hingga saat ini.


Android 10 yang ada di Poco F2 Pro menggunakan UI Poco Launcher 2.0. User Interface ini sudah mendukung dark mode sehingga pengguna bisa mengaktifkannya untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan smartphone dalam ruangan gelap atau kurang cahaya.


Pada bagian layarnya Poco F2 Pro menggunakan teknologi Super AMOLED. Sehingga akan memiliki kesan yang dalam dan hidup serta memanjakan mata dengan tingkat rasio kenyamanan yang tinggi.


Untuk urusan penyimpanan, Poco F2 Pro ini dibekali memori internal berkapasitas 128GB. Dan nilai lebih lainnya mereka meningkatkan kecepatan baca memori dari 2.1 menjadi 3.1. Namun sangat disayangkan bahwa Xiaomi selaku pabrikan yang menangani Pocophone telah menghilangkan support microSD pada seri Poco F2 Pro ini.


Soal kamera jangan diragukan lagi. Poco F2 Pro sangat kompeten dalam urusan potret dan lensa. Kamera utamanya memiliki sensor 1/1.72" dengan resolusi 64MP. Pixel-binning bertugas menunjang foto 16MP dengan pixel efektif hingga 1.6μm.


Ponsel ini dibekali kamera zoom 2x dengan sensor 5MP dan lensa 50mm. Untuk fitur ultrawide nya menggunakan kamera berukuran 13MP. Sedangkan deph sensor yang bertugas menunjang efek kedalaman objek berukuran 2MP. Telecam mengambil alih fitur kamera makro khusus.


Chipset Snapdragon 865 ini akan memberi efek yang sangat kuat dalam perekaman. Sehingga pengguna mampu merekam video Ultra HD hingga 8K dengan kualiatas terbaik. Kemampuan mengabadikan objek rekam hingga 30 frame per detik. Sedangkan jika dalam mode video 4K maka kemampuan tangkapnya berubah menjadi 60 frame per detik.


Urusan selfie pada Poco F2 Pro ini akan dibekali kamera depan beresolusi 20MP. Mekanisme teknologinya adalah pop-up kamera yang akan tersembunyi di panel atas saat kamera depan tidak digunakan. Efeknya adalah layarnya yang berukuran 6.67 inci akan terlihat 100% full tanpa terpotong ruang kamera depan.


Kualitas gambar sangat menjanjikan mengingat Poco F2 Pro ini memiliki layar Super AMOLED dengan resolusi HDR+. Panel layar seperti ini mampu mendukung gambar hingga resolusi 1080 pixels lebih.


Segi keamanan locksreen menggunakan teknologi sidik jari on screen atau di dalam layar. Sementara refresh rate layar berada di level 60Hz.


Kapasitas baterainya ditingkatkan menjadi 4.700mAh dan didukung fitur fast charging 30W. Sementara untuk bagian headphone dilengkapi jack audio 3.5mm.


Untuk harganya, Poco F2 Pro saat ini dibanderol berkisar Rp.8 juta dengan varian 6/128GB. Sedangkan varian RAM 8GB dan internal memori 256GB dijual dengan harga Rp.9.6 juta.


Sekian artikel kali ini tentang seri terbaru Poco F2 Pro. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda