Fix Titanium Backup Not Installed Android - Andro-ID

Jumat, 06 November 2020

Fix Titanium Backup Not Installed Android

ANDRO-ID : Aplikasi Titanium Backup memiliki kelebihan dibanding aplikasi sejenisnya. ini dikarenakan Titanium Backup mampu melakukan backup bukan hanya aplikasi saja, melainkan data pengguna juga.


titanium backup not installed

Sistem coding yang unik menggunakan SQlite database yang mampu mengambil alih fungsi backup dan restore langsung dari perangkat android.


Namun aplikasi Titanium Backup tentu membutuhkan akses root. Kenapa ? Karena diperlukan izin pengguna ahli dalam fungsinya read and write ke directory root, bahkan directory sistem.


Tanpa adanya SU Binary hal itu tentu tidak dapat dilakukan. Itulah mengapa aplikasi Titanium Backup ini banyak di gandrungi para pecinta android karena fitur - fiturnya.


Apalagi jika pengguna memilih aplikasi Titanium Backup Versi Pro yang pasti memiliki fitur lebih menarik dibandingkan versi Free.


Dalam instalasinya sebenarnya aplikasi Titanium Backup sama seperti instalasi aplikasi lain pada umumnya. Namun ternyata di beberapa perangkat pernah saya temui terjadinya error dengan notifikasi "App Not installed".


Cukup mengherankan karena sebelumnya tidak ada masalah instal dan tidak pernah terjadi error. Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut ?


Untuk mengatasi Titanium Backup Not Installed di Android ternyata sangatlah mudah. Silahkan simak tips berikut ini.


Pertama pastikan android anda sudah dalam keadaan root. Ini syarat wajib menggunakan aplikasi titanium backup seperti yang sudah saya jelaskan diatas.


Kemudian buka aplikasi file manager yang support root. Bisa Root Explorer atau Xplore File Manager lainnya. Dan pastikan izin root sudah "Allow".


Selanjutnya buka directory "root". Lakukan pencarian disana dengan kata kunci "keramidas". Jika sudah ditemukan hapus semua file maupun folder dari hasil pencarian. Lihat gambar seperti dibawah ini.



Jika sudah silahkan instal aplikasi Titanium Backup seperti biasanya. Seharusnya anda tidak akan menemui error lagi dan aplikasi Titanium Backup akan berhasil diinstal dan digunakan seperti biasa.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda