Samsung Galaxy XCover 5 Ponsel Tahan Banting Bersertifikat - Andro-ID

Sabtu, 06 Maret 2021

Samsung Galaxy XCover 5 Ponsel Tahan Banting Bersertifikat

ANDRO-ID : Samsung pernah merilis ponsel tangguhnya yaitu Galaxy Xcover 4. Dan sekarang penerusnya yaitu Galaxy Xcover 5 siap menjadi incaran para petualang. Karena ponsel ini di desain untuk bertahan di medan yang ekstrem.


Samsung Galaxy Xcover 5

Seri Galaxy Xcover 5 ini kebanyakan di gemari para pekerja lapangan dan militer karena ketangguhannya dalam menghadapi medan dan cuaca yang ekstrem.


Berbeda dengan seri sebelumnya kali ini Galaxy Xcover 5 tampil lebih ramping. Sehingga memiliki kenyamanan saat di gunakan tetapi tidak mengesampingkan fitur yang dibutuhkan.


Galaxy Xcover 5 juga sudah mengantongi sertifikat standart militer (MIL-STD 810H). Ini di dapatkan dari hasil pengujian dengan cara menjatuhkan dari ketinggian 1.5 meter.

Selain itu sertifikat IP68 juga berhasil di dapatkan Samsung setelah Galaxy Xcover 5 mampu bertahan dari debu dan air kurang lebih 30 menit di kedalaman 1.5 meter.


Spesifikasi ada panel bagian belakang ponsel ini di rancang dengan desain tekstur khusus dan memiliki sudut yang mampu meredam guncangan. Memiliki ukuran layar 5.3 inci dengan aspect ratio 16:9 tentu akan sangat nyaman digunakan karena layar tidak terlalu lebar.


Resolusi layar yang disematkan dalam Galaxy Xcover 5 ini adalah 720x1480 dan dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass 6.


Menurut sumber dari Gismochina bahwa Galaxy Xcover 5 ini ditenagai oleh prosesor Exynos 850 berukuran 8 nano meter. Untuk menjalankan aplikasi disematkan RAM berukuran 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB.


Pada bagian kamera depan ditanamkan kamera dengan resolusi 5 MP dan kamera belakang 16 MP.


Untuk sistem keamanan, Samsung masih menggunakan Samsung KNOX dan memberikan enkripsi end-to-end sehingga akan nyaman saat digunakan untuk komunikasi rahasia. Selain itu otentikasi biometrik Face Unlock menggunakan fitur kamera depan sebagai keamanan kunci layar.


Fitur produktifitas lainnya yaitu push-to-talk untuk walkie-talkie menggunakan layanan dari Microsoft Teams.


Ditenagai oleh baterai berkapasitas 300 mAh dengan fitur fast charging 15 Watt. Untuk port menggunakan USB Type-C, dual SIM card berukuran nano. Spesifikasi lainnya yaitu Bluetooth 5.0, Wi-Fi 5 GHz, NFC, GPS, jack audio 3.5mm, dan OS Android 11.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda